Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara , melantik 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Tebing Tinggi..

Ketua KPU Tebing Tinggi, Abdul Khalik, Rabu, mengatakan, pihaknya mengajak para anggota PPK yang dilantik agar menunjukkan netralitas dalam bekerja sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, dengan tetap menjaga integritas yang dimiliki.

"Dalam penetapan para anggota PPK yang kami lakukan ini tidaklah mudah dan gampang, karena yang mengajukan diri adalah orang-orang pilihan. Namun saudara-saudara yang kami nilai terbaik untuk melaksanakan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia menjelaskan anggota PPK langsung bekerja dengan menyesuaikan tahapan-tahapan yang berjalan dan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di kecamatan.

"Koordinasi dengan pemangku kepentingan harus berjalan, itu yang kami tekankan karena mereka tidak bisa bekerja sendiri, mereka butuh 'stakeholder'," kata dia.

Sementara Plt Sekdako Tebing Tinggi, Bambang Sudaryono menyampaikan, dengan dilantiknya para anggota PPK ini menandakan bahwa tahapan dan proses Pemilu 2024 sudah berjalan dan banyak tugas berat yang akan menanti ke depan

Para anggota PPK yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan dan terpercaya punya kemampuan untuk melaksanakan tugas ini membantu KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"PPK harus satu komando dengan KPU, bangun solidaritas dan sinergitas, namun disayangkan tidak ada keterwakilan perempuan dalam PPK ini, meski begitu mereka ini adalah orang orang pilihan. Bangun solidaritas dan sinergitas antara pihak kecamatan, PPK dan KPU," tandasnya.

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution, mengatakan, kerja atau tugas para anggota PPK ini adalah merupakan suatu pengabdian terhadap bangsa dan negara. "Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas agar bernilai ibadah di mata Tuhan yang Maha Esa, katanya.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023