Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan apresiasi kepada semua pihak karena perayaan malam tahun baru di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, pada perayaan malam pergantian tahun di wilayah Sumatera Utara tidak ada hal-hal yang menonjol dan situasi kamtibmas berjalan kondusif," katanya di Medan, Minggu.

Menurut Panca, terciptanya situasi yang kondusif tidak terlepas dari kontribusi semua pihak termasuk semua lapisan masyarakat.

Situasi yang aman terkendali juga tidak terlepas dari dukungan TNI, pemerintah daerah serta seluruh pemangku kepentingan baik pemuka agama, tokoh pemuda, maupun masyarakat luas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terciptanya situasi kamtibmas mulai dari perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Semuanya berjalan aman, damai, nyaman di Provinsi Sumut yang kita cintai ini," ucapnya.

Kapolda mengatakan, walaupun situasi kamtibmas di Sumut cukup kondusif, Polda Sumut dibantu TNI dan pemerintah masih terus melaksanakan Operasi Lilin Toba hingga 2 Januari 2023 sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan karena masyarakat masih ada yang berlibur.

"Tentunya setelah Operasi Lilin Toba berakhir Polda Sumut akan terus menjalankan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Rutin Yang Ditingkatkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," jelasnya.

Panca juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di luar rumah walaupun pemerintah telah mencabut status PPKM terkait COVID-19.

"Harapannya di tahun 2023 Sumut semakin maju, ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan kondusivitas kamtibmas semakin terjaga," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023