Pesta kembang api yang berwarna-warni dan lagu "Anak Medan" mengumandang di kawasan Jalan Raden Saleh dan Balai Kota Medan, Kelurahan Kesawan pada malam Tahun Baru 2023, Minggu dini hari.

Pemantauan Antara di Medan, lagu Anak Medan tersebut, dinyanyikan oleh ribuan warga yang turut memeriahkan malam pergantian tahun. Anak -anak, remaja dan orang tua yang berkumpul di sepanjang Jalan Raden Saleh Medan ikut berjoget ria menyambut Tahun 2023.

Bahkan, sebanyak 131 UMKM kuliner andalan Kota Medan ikut memeriahkan malam pergantian Tahun Baru 2023.



Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Medan ini dikemas dalam Street Food Festival di kawasan Jalan Raden Saleh Medan.

Pada acara malam pergantian Tahun 2023, juga dihadiri oleh Forkopimda Medan dan para Kepala Dinas Pemerintah Kota Medan.

Sementara itu, sebanyak 2.277 personel gabungan dari Polrestabes Medan dikerahkan dalam pengamanan perayaan Tahun Baru 2023. Pasukan gabungan TNI-Polri disebar di 25 titik yang rawan dari tindakan kejahatan di jalanan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda di Medan, Sabtu (31/12) mengatakan pasukan juga melakukan pengamanan ratusan gereja, tempat keramaian, dan jalur wisata Medan-Sibolangit.



Ia menyebut pasukan ini bisa melakukan penindakan komplotan pencurian kendaraan bermotor yang ingin melakukan aksi pencurian pada perayaan Tahun Baru 2023.

"Ada 1.541 personel Polrestabes Medan, unsur TNI sebanyak 196 dan instansi terkait 540 personel telah siap bergerak memberikan rasa aman di masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan pasukan ini akan menindak tegas para pelaku yang membuat resah masyarakat Medan. "Kita kawal perayaan Tahun Baru 2023," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023