Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Mochamad Kunto Wibisono.SH.SIK.MSI, memimpin upacara kenaikan pangkat di jajaran Polres Tebing Tinggi, Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 07.30 wib di  Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi  juga didampingi Wakapolres Kompl Asrul Robert Sembiring, S.H.,M.H. dalam upacara kenaikan pangkat Perwira, Brigadir Dan PNS Polres Tebing Tinggi periode 01 Januari 2023. Juga dihadiri Para Kabag,  Kasat, Kasi,  Perwira, Bintaradan ASN Polres Tebing Tinggi serta Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi.

Sebanyak 48 orang personil yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat dengan rincian Kompol ke AKBP sebanyak 1 personil atas nama AKBP Adji Makno. AKP ke Kompol sebanyak 2  personil yaitu  Kompol Zulham, S.H.,M.H.dan Kompol Ahmad Yani, S.H. Iptu ke AKP sebanyak 3 personil  yakni AKP. M.S. Syaifuddin, AKP. BSM.Tarigan dan AKP.Wiji. Ipda ke Iptu sebanyak 3 personil yakni Iptu Masdulhak, Iptu Aris Darma Barus, S.H dan Iptu Fernando Sitepu, S.H.

Aiptu ke Ipda sebanyak 2 personil yaitu: Ipda Josmen Sinaga, Ipda Markus Siahaan dan 37 personil Brigadir Polres Tebing Tinggi.

Kapolres selaku Inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, diberi Pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya. 

Dengan adanya kenaikan pangkat ini akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para perwira, artinya setiap personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi. 

Dalam Melaksanakan Tugasnya Sehari-hari, Personel Polri Dituntut Mempunyai Pola Pikir Yang Innovatif Dan Berwawasan Luas, Mengedepankan Kebijakan Yang Mengarah Pada Keberhasilan Tugas Kepolisian. Serta Respect Terhadap Permasalahan Yang Viral Di Masyarakat. 

Momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja, menuju Polri yang Presisi dan di cintai masyarakat. 

Dalam bertugas tunjukkan kepada masyarakat sikap yang humanis, mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga kehadiran Polri dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, tutup Kapolres.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022