Sejumlah mahasiswa yang bergabung di DPP Serikat Mahasiwa (Serma) bersama Satuan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Satma IPK) Tapanuli Selatan  membagikan sedikitnya 1.400 batang pohon kepada masyarakat.

Yahya Habibi, pihak Serma Tapsel, Selasa (13/12), mengatakan bibit pohon yang dibagikan kepada masyarakat Saut Banua Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan itu jenis jengkol, mangga, dan kayu manis.

"Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya sekaligus menjaga alam  agar tetap terjaga. Selain itu kelak bibit pohon ini memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat," harapnya.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, tidak lepas dari atensi dan bimbingan Ketua DPD KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar dan Ketua DPD IPK Tapsel Zainal Abidin untuk mendukung program pemerintah setempat.

"Kiranya kegiatan seperti ini dapat menjadi pemacu sekaligus pemicu bagi berbagai elemen masyarakat untuk berbuat hal yang sama bahkan lebih dalam rangka kelestarian lingkungan," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022