Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan dua Polres jajaran meraih Kompolnas Award 2022 atas pencapaian kinerja dalam penyelesaian kasus pidana, restorative justice, optimalisasi vaksinasi, program unggulan Polri, dan transparan pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diterima Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolres Tanah Karo AKBP Roni Sidabutar, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, dan Kapolsek Sidikalang AKP S. Berutu di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Jumat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada seluruh jajaran Polda Sumut yang telah menunjukkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini tentunya tidak membuat kita berpuas diri, akan tetapi justru kita jadikan sebagai pelecut semangat untuk lebih giat lagi bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Panca menyebutkan, semuanya bisa meraih predikat dan penghargaan asalkan mau dan bekerja keras serta bekerja sama untuk meraihnya.

"Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh personel Polda Sumut dan masyarakat Sumut. Ayo kita terus jaga Sumut tetap aman dan kondusif, meningkatkan sinergitas dan memberikan pelayanan yang terbaik," kata Kapolda Sumut.

Ketua Kompolnas Mahfud MD dalam pengarahannya membeberkan masalah distrust atau berkurangnya kepercayaan masyarakat yang kini tengah dihadapi Polri.
Menurut dia, guna memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukan perbaikan dan perubahan, baik secara kultural, struktural maupun instrumen hukum.

"Hal ini cukup hebat, Polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudian pada bulan Agustus turun menjadi 54 persen dan sekarang naik lagi menjadi 60 persen," kata Mahfud.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022