Para pensiunan ASN di Medan, saat ini sudah bisa menikmati layanan cek Kesehatan yang lebih komprehensif saat mengambil uang pensiunan di Bank Mandiri Taspen.

Menurut Kepala Cabang Pembantu Mandiri Taspen Cabang Iskandar Muda, Lia Juliah, layanan Kesehatan yang lebih komprehensif tersebut setelah perusahaannya bekerjasama dengan Kimia Farma Diagnostika. Dengan demikian, nasabah Bank Mandiri Taspen terutama dari pensiunan, dapat menikmati layanan Kesehatan di seluruh cabang di Medan.

"Kerjasama dengan Kimia Farma ini sebenarnya telah berlangsung sejak dua bulan lalu. Namun, untuk pelayanan Kesehatan gratis, sebenarnya sudah kami lakukan sejak dua tahun lalu, sebelum Pandemi," kata Lia Juliah, Selasa (6/12).

Melalui Kerjasama antara Bank Mandiri Taspen dengan Kimia Farma Diagnostika, maka nasabah dapat berkonsultansi langsung secara gratis dengan dokter yang berkompeten. Hal itu berbeda dengan layanan kesehatan sebelumnya, yang hanya mengecek sejumlah indikator kesehatan, namun tidak menyediakan konsultansi dengan dokter.

"Jadi nasabah dapat memanfaatkan layanan konsultansi dengan dokter yang disedikan Kimia Farma Diagnostik. Bahkan, nasabah bisa mendapatkan fasilitas obat gratis, di Kimia Farma," sebut Lia.

Sinergi antara kedua perusahaan anak BUMN ini, nyatanya mendapat sambutan hangat dari nasabah. Setiap hari, tak kurang 20 hingga 30 nasabah memanfaatkan layanan kesehatan tersebut. Layanan Kesehatan gratis tersebut dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri Taspen di Kota Medan.

Lia membeberkan Kimia Farma Diganostik menyediakan dokter selama tujuh hari kerja setiap bulan. Layanan pemeriksaan kesehatan  dilakukan selama 4 jam di setiap hari kerja. Layanan itu dibagi dalam 3 hari pada minggu pertama, 2 hari pada minggu kedua, serta satu hari masing-masing pada minggu ketiga dan keempat.

"Mungkin, baru Bank Mandiri Taspen, satu-satunya bank yang memberikan fasilitas layanan dan konsultansi kesehatan dengan dokter kepada nasabah secara gratis," ujar Lia.

Bunganim boru Purba (80), salah seorang nasabah pensiunan mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis ini. Sebab menurut warga Jalan Mongonsidi Medan ini, program layanan kesehatan gratis di Bank Mandiri Taspen tidak ada di bank lain.

"Bagus, sudah dua bulan ini kan. Saya sudah memanfaatkannya mulai bulan yang lalu dan hari ini," ucap pensiuan Kimia Farma itu.

Untuk diketahui, saat ini jumlah nasabah Bank Mandiri Taspen KCP Medan Iskandar Muda mencapai 937 nasabah. Sementara keseluruhan jumlah nasabah Bank Mandiri Taspen di Medan mencapai 13.039 orang nasabah. 

Layanan Kesehatan Gratis untuk Nasabah ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri Taspen untuk menjalankan program tiga pilar. Yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera. Untuk Mantap Aktif, Bank Mandiri Taspen secara rutin menggelar senam bersama nasabah pensiunan. Kemudian untuk Mantap Sejahtera, Taspen juga rutin menggelar pelatihan kewirausahaan untuk para nasabah.




 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022