Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan tingkatkan kolaborasi guna memberi rasa aman dan nyaman kepada warga menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kolaborasi baik Pemkot Medan maupun TNI/Polri, seperti mendirikan pos di setiap wilayah dibantu satu alat komunikasi terkoneksi ke semua," ujar Bobby di Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Pihaknya menginginkan antarkewilayahan yang saat ini terhubung dengan portofon bisa terkoneksi unsur TNI/Polri memantau setiap pos, sehingga bergerak dengan kompak.

Wali kota menyebut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tentu berbeda kondisinya dengan dua tahun terakhir sebelumnya pandemi COVID-19.

"Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, tentunya diperlukan kolaborasi dari semua pihak," terang dia.

Wali kota mengajak para alim ulama berkolaborasi menjaga ketentraman dan ketertiban di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Di antaranya Majelis Ulama Indonesia Kota Medan bisa mengedukasi anak-anak muda, dan mengajak melakukan kegiatan positif.

"Hal ini perlu dilakukan bukan untuk kita, tetapi untuk seluruh masyarakat Kota Medan," ungkap Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022