Bank Sumut memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)  berupa motor cerdas (gerobak motor yang diaplikasikan sebagai gerobak baca) kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Bantuan tersebut diterima langsung Plt. Sekretaris Daerah Drs. Bambang Sudaryono, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd, Jumat (02/12/2022) di Kantor Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Jl. Dr. Sutomo Tebing Tinggi

Pada kesempatan tersebut, Plt. Sekretaris Daerah Bambang Sudaryono menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kepala Bank Sumut Tebing Tinggi Muhammad Sadli, S.E. dan berharap kepada Dinas Perpustakaan agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Bank Sumut Tebing Tinggi atas bantuan berupa gerobak baca. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan kepada Kepala Dinas Perpustakaan harus memilih pegawainya yang pintar untuk menjalankan gerobak baca ini, lalu gunakan sebaik-baiknya," ucap Plt. Sekda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd. dalam laporannya menyampaikan keberhasilan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tebing Tinggi dalam membangun literasi di Kota Tebing Tinggi.

Muhammad Fadly juga sangat bersyukur atas bantuan gerobak baca yang diberikan Bank Sumut. Sebab menurutnya, bus perpustakaan yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah tidak mampu menjangkau tempat-tempat tertentu.

"Dinas perpustakaan dan arsip daerah memiliki 5 bus perpustakaan keliling dan yang beroperasi saat ini ada 4 bus. Ini hanya mampu menjangkau tempat-tempat tertentu, jadi bantuan CSR dari Bank Sumut berupa gerobak baca akan menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa di jangkau oleh bus. Artinya di gang-gang kecil nanti dipergunakan bantuan CSR ini untuk melayani masyarakat," ujar Kadis Perpustakaan.

Sementara itu, Pimpinan PT. Bank Sumut Tebing Tinggi Muhammad Sadli, S.E., mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu dari CSR Bank Sumut Tebing Tinggi tahun 2022 untuk Kota Tebing Tinggi dari total CSR sebesar 335.617.419 rupiah.

“Ini(CSR dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan) sudah dilaksanakan, selanjutnya pengadaan videotron sebagai media informasi dan edukasi serta perencanaan pembangunan daerah di Bappeda Kota Tebing Tinggi, dan yang ketiga untuk pengadaan timbangan bayi bagi Posyandu," ungkap Muhammad Sadli.

Melalui bantuan ini, Muhammad Sadli berharap dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kota Tebing Tinggi, khususnya masyarakat pada daerah-daerah yang jauh dari pusat kota dan tidak dapat dijangkau oleh bus perpustakaan.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022