Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan selain pendidikan di sekolah, pendidikan non formal juga penting untuk menyalurkan bakat dan minat anak usia sekolah dengan kegiatan positif.

"Tidak hanya sekadar di dalam kelas, tapi di luar kita juga bisa belajar," ucap Bobby ketika membuka open tournament karate pelajar sister city cup I 2022 di gedung Serba Guna Unimed, Medan, Jumat (2/12).

Sebab, lanjut dia, olahraga seperti yang dilakukan ini juga memberikan pelajaran tentang banyak hal yang dapat memberikan manfaat di kemudian hari.

Dalam ajang olahraga yang diikuti pelajar tingkat SD hingga SMA memperebutkan Piala Wali Kota Medan berlangsung mulai 2-4 Desember 2022.

Wali kota mengajak rekan-rekan sebayanya untuk dapat sama-sama melakukan hal yang positif, karena menyehatkan, dan memotivasi melahirkan prestasi.

"Satu yang saya harapkan kepada anak-anak kami, kalau bisa ajak kawan-kawannya yang mungkin masih suka melakukan hal kurang baik," tuturnya.

Misalnya, jelas dia, bertarung di bukan tempatnya, seperti tawuran agar diubah melakukan hal yang lebih bermanfaat.

"Artinya, salurkan minat dan bakat yang dimiliki di wadahnya secara positif. Dengan begitu, diri sendiri dan orang lain pun terlindungi," ucap Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022