Prestasi yes..!!! Tawuran cemen.. ( ngk keren) demikian ungkapan pesan motivasi Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si kepada para pelajar setingkat SMA sederajat, supaya tetap bergiat belajar dan menjauhi tindakan - tindakan yang melanggar aturan diacara penyerahan sertifikat pelatihan Pelajar Sahabat Polisi, di Aula SMK Negeri 1 Barumun, Jumat ( 2/12) sore.

Dikesempatan ini, AKBP Indra juga menambahkan kepada siswa siswi setingkat SMA sederajat dari berbagai sekolah se - Palas tersebut, supaya tetap menghargai dan menghormati orang tua dan guru mereka masing - masing. Karena menurutnya, tampa restu dan doa dari orang tua dan guru seorang anak akan sulit mencapai keberhasilan atau cita - cita. 

"Tidak ada bekas orang tua dan guru, untuk itu tetaplah hargai dan hormati, karena posisi dan jasa mereka tidak akan pernah terbalaskan. Tampa mereka ( guru dan orang tua) kita semua anak - anakku sekalian tidak ada apa - apanya,"tandas Kapolres.

Lebih lanjut, terkait pelatihan pelajar sahabat Polisi yang telah digelar beberapa waktu lalu, ia berharap kepada seluruh peserta acara tersebut supaya menerapkan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan itu, dalam kehidupan sehari - hari. Serta menjadi duta pihaknya ( Polres Palas) bagi masyarakat luas kedepan.

"Jadilah Polisi bagi diri sendiri, juga Polisi bagi lingkungan tempat tinggal masing - masing,"sambungnya.

Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST sebelumya mengapresiasi pelaksanaan pelatihan palajar sahabat Polisi yang digelar Polres Palas beberapa waktu lalu. 

Kepada seluruh peserta, ia juga menekankan supaya mempedomani ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan pelajar sahabat Polisi tersebut dalam kehidupan sehari - hari. 

"Terimakasih atas pembelajaran dan didikannya kapada anak - anak kami. Saya juga berharap anak - anak kita semua ini nanti, menjadi contoh teladan ditengah - tengah masyarakat, khusunya dilikungan keluarga dan sekolah mereka masing - masing kedepannya,"tutur Bidarlis dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Kegiatan penyerahan sertifikat pelajar sahabat Polisi ini turut dihadiri Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE, Kasi Humas Polres Palas Bripka Ginda Pohan, Bhabinkamtimbas Polsek Barumun Bripka T Sihombing dan Kepala SMK N 1 Barumun Rita Emila Batubara, S. Ag.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022