Pabrik pengolahan getah karet di jalan Prof M.Yamin Kisaran, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) habis di lalap api.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.39 WIB, kobaran api terlihat cukup tinggi sehingga dapat dilihat dengan jelas oleh warga sekitar.

Kobaran api tampak membakar bagian bangunan penjemuran pengelolaan getah karet dan api juga tampak membakar bangunan lain yang ada di sekitarnya.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Asahan tiba di lokasi kejadian, namun api sangat  besar sehingga petugas belum mampu  menjinakkan api. Selain itu hadir sejumlah petugas kepolisian mengamankan lokasi dan pihak Kecamatan.

Personil Polres Asahan yang dipimpin Ipda Candra Ritonga selaku Perwira pengendali(Padal) saat mengamankan lokasi bersama sama warga berupaya sekuat tenaga memadamkan api yg sudah melahap pabrik karet dengan peralatan seadanya.

" Apinya sangat besar., Kini api sudah padam" ucap Chandra, Senin (21/11/2022) di lokasi sembari  mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan masyarakat sehingga kebakaran ini bisa segera ditangani.

Terkait kerugian dan penyebab, Chandra menyebutkan pihaknya belum bisa menilai kerugian, pasalnya pihaknya masih melakukan proses. Begitu juga dengan sebab kebakaran.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022