Kekompakan Saka Bhayangkara Polda Sumatera Utara semakin baik setelah mengikuti Perkemahan Bakti Pramuka Nasional (Pertikaranas) IV di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

"Kegiatan Pertikaranas ini telah resmi ditutup. Kegiatan berjalan dengan baik sejak dari mulai pembukaan hingga penutupan," kata Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol H. Ja'far Sodiq, melalui Kasubdit Bintipsos AKBP Paulus Hotman Sinaga, dalam keterangan tertulis diterima di Medan,  Sabtu.

Paulus menyebutkan, dari Polda Sumut yang mengikuti kegiatan Pertikarnas IV sebanyak 70 orang, termasuk pembinanya.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan Pertikaranas IV dengan baik dan penuh semangat.

"Sesuai dengan imbauan dari Kapolda Sumut, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan semakin meningkat persaudaraan dan kekompakan," katanya.

Baca juga: Brimob Sumut bantu masyarakat bersihkan material longsor di Tapanuli Selatan

Pertikaranas IV tahun 2022 yang digelar di Gandus Palembang, Sumatera Selatan, ditutup Jumat (18/11).

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pertikaranas IV selama enam hari (13-18 November 2022) berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara pribadi sebagai peserta Saka Bhayangkara maupun organisasi," ucapnya.

Atas nama masyarakat, Wakil Gubernur Sumsel mengucapkan terima kasi kepada seluruh pengurus Pramuka di daerah setempat maupun dari daerah lainnya.

"Kami sampaikan puji syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini adalah momentum dan sejarah yang sangat penting," kata Mawardi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022