Kodim 0212/TS manfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif di wilayah Sihitang, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan.

Tak hanya menyuarakan dan mendukung lahan tidur menjadi lahan produktif, melalui Koramil yang ada wilayah Distrik Militer 0212, Komandan Kodim Letkol Inf Amrizal Nasution juga menekankan agar anggota TNI terlibat aktif dalam pengelolaanya secara langsung.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Rabu (9/11), mengatakan, panen jagung yang dilakukan pada kesempatan itu merupakan kelanjutan dari panen sebelumnya yang memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur milik TNI guna mendukung ketahanan pangan.

Pemanfaatan lahan tidur dibuktikan dengan kegiatan panen jagung di lahan tidur yang telah produktif yang langsung dipimpin Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution berserta dengan ketua FKPPI Kota Padang Sidempuan Sawaluddin Harahap serta Lurah Sihitang dan tokoh masyarakat lainnya di lahan seluas 2.000 meter perswgi.

"Dalam program penanaman jagung di lahan tidur ini Kodim menggandeng gapoktan serta para petani untuk mengolah lahan dan perawatan tanaman yang hasilnya akan kembali ke warga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Letkol Amrizal.

Ia mengimbau kepada jajaran Koramil agar ikut memanfaatkan lahan - lahan tidur yang ada di wilayah masing masing, bukan hanya milik TNI, namun bisa juga milik masyarakat maupun pemerintah daerah guna mendukung ketahanan pangan.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang ada wilayah Padang Sidempuan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022