Atlet tinju Kota Medan, Jeremy Sihotang yang meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut ke XI 2022 menyebutkan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024 kami datang!.

"Pertina Sumut berencana membawa atlet peraih emas Porprov Sumut XI untuk 'sparring tour' di 2023, baik dalam dan luar negeri. PON 2024, kami datang!," kata Jeremy di Medan, Senin (7/11).

Di Porprov Sumut 2022, Jeremy turun di kelas 86 kg putra mengalahkan petinju asal Kabupaten Deli Serdang, Johannes Simbolon di partai final yang digelar di GOR Medan, Jumat (4/11) malam.

Ronde pertama jalannya pertandingan kedua petinju ini bertarung sambil mempelajari permainan lawan. Di ronde kedua Jeremy mulai lebih menekan dengan kombinasi pukulan straight dan hook, begitu juga Johannes lewat jab dan straight.

Di ronde ketiga kedua petinju saling serang dengan kombinasi pukulan hingga lonceng dibunyikan, dan Jeremy dinyatakan menang angka sekaligus berhasil meraih medali emas.

"Saya sangat senang. Salah satu impian saya medali emas Porprov Sumut," teran Jeremy yang di babak semifinal mengalahkan petinju senior asal Kabupaten Tapanuli Selatan, Rano Karno Siburian.

Keberhasilan Jeremy Sihotang ini melengkapi perolehan medali Kota Medan dari cabang tinju menjadi 10 emas, 2 perak dan 4 perunggu. 

Hasil ini memantapkan posisi Kota Medan sebagai Juara Umum Cabor Tinju Porprov Sumut ke XI 2022, Kabupaten Langkat urutan kedua dengan 3 emas dan 5 perak, serta Kabupaten Asahan di tempat ketiga 2 emas dan 2 perak.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022