Peserta fun bike atau sepeda santai menyambut HUT Ke-72 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bertema "Pulih Lebih Cepat Membangun Bersama Rakyat" pada Minggu (6/11) berlangsung cukup meriah.

Bupati Dolly P.Pasaribu berkesempatan mengangkat bendera start dalam pelepasan seribuan peserta sepeda santai dari Pasar Huta Tonga menuju garis finish di Lapangan Sarasi Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais.

Melalui fun bike mengusung tema "Mari Membangun Tapsel Yang Lebih Maju, Sehat, Cerdas, dan Sejahtera", Bupati berharap kekompakan semua elemen masyarakat termasuk Forkopimda tetap terjaga baik.

"Sinergi dan kekompakan semua elemen masyarakat itu penting dalam rangka mendorong keberlanjutan pembangunan Tapsel agar lebih maju lagi ke depan," ujarnya

Bupati mengaku bangga antusias peserta fun bike. Dia berharap tahun-tahun mendatang kegiatan serupa lebih meriah dan lebih sukses lagi.

Turut ikut dalam bersepeda santai ini di antaranya Ketua DPRD Tapsel, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, Mewakili Danyon 123 RW, Pj Sekda Tapsel, para Asisten, para Staf Ahli, para OPD, para Kabag, serta masyarakat Tapsel dan luar Tapsel.

Sementara Kadis Pariwisata Abdul Saftar selaku koordinator penyelenggara fun bike mengatakan peserta kegiatan fun bike ini diikuti seribuan orang dari berbagai kalangan masyarakat.

"Tak disangka, animo masyarakat untuk ikut bersepeda santai menyambut HUT Ke-72 Tapsel ini cukup tinggi," sebutnya.

Dimeriahkan juga dengan undian door prize, senam pagi, serta ngopi bareng dalam rangka memperkenalkan Cita Rasa Kopi Sipirok kepada peserta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022