Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengajak peserta menikmati kuliner lokal khas Medan di gala dinner pertemuan ke-5 Dewan Wali Kota untuk Kota Hijau Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Thailand (5th IMT GT GCMC) 2022 di Medan, Selasa (1/11).

"Sebab, kuliner lokal khas Medan memiliki konsep 'The Kitchen Of Asia' dengan seluruh makanan khas yang ada di Asia juga terdapat di Kota Medan," terang Aulia.

Terpantau suasana kekeluargaan begitu terasa sejak awal gala dinner (jamuan makam malam) ini. Para wali kota dan delegasi tidak sungkan berbaur sambil menikmati sajian makanan.

Aulia melanjutkan sambutannya dengan menyebut, bahwa Kota Medan salah satu kota terpilih untuk menerapkan konsep green city sekitar 11 tahun lalu. 

Konsep green city (kota hijau) dari 40 kabupaten/kota di Indonesia, kementerian menetapkan Kota Medan karena menyediakan ruang terbuka hijau 20 persen di setiap wilayah Kota Medan.

"Konsep green city sangat bagus, sebab kita hadir di sini untuk saling berkoordinasi di dalam forum besar beberapa negara mendukung pembangunan berkelanjutan," jelas Aulia.

Selanjutnya para wali kota dan delegasi gala dinner pertemuan ke-5 Dewan Wali Kota untuk Kota Hijau Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Thailand 2022 menikmati sajian makanan yang disediakan. 

Kesempatan ini juga delegasi bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bernyanyi dan menari bersama. Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan cenderamata.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022