Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera utara, menggelar bimbingan teknis kemampuan berbahasa Inggris di kalangan pendidik sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di daerah itu.

Bupati Sergai Darma Wijaya saat membuka bimtek tersebut, di Seirampah, Kamis, mengatakan, di era globalisasi, kemampuan berbahasa sudah menjadi salah satu tuntutan dalam berbagai sektor, apalagi bahasa Inggris yang menjadi bahasa dengan penutur terbanyak di dunia.

Untuk mendukung kemampuan berbahasa Inggris di kalangan pendidik, Pemkab Sergai menggelar program peningkatan mutu pendidikan dengan mengundang profesional English Traineer.

"Program hari ini menyasar para kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sergai. Sebagai tenaga pendidik, para guru harus mampu mewujudkan birokrasi dambaan yang mengetengahkan yang berkualitas dalam kerja pelayanan," katanya.

Sambil berbagi cerita, Bupati menyampaikan jika penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris, akan sangat bermanfaat dalam berbagai kesempatan.

"Dengan kemajuan zaman yang makin cepat, kita harus mampu menguasai bahasa internasional seperti Bahasa Inggris. Maka dari itu, kita mengundang Mr. Aditya dari Yayasan Adiluhung Yogyakarta, untuk berbagi tips dan trik bagaimana menguasai bahasa Inggris dengan cepat," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai, Dingin Saragih, menjelaskan kalau pelaksanaan bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi dan misi serta Sapda atau Sapta Dambaan yang ke-7 yaitu Birokrasi Dambaan.

"Jika SDM memiliki kompeten, maka diharapkan mampu memunculkan berbagai inovasi yang dapat menunjang kualitas dalam pelayanan publik, terutama dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari 60 Kepala Sekolah SD dan 40 Kepala Sekolah SMP," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022