Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan Kota Medan, Sumatera Utara, menjadi tempat melahirkan atlet-atlet berbakat, termasuk dari cabang olahraga (cabor) gulat yang handal.

Harapan ini disampaikan Bobby ketika menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Medan, Selasa (25/10).

"Lahirnya atlet-atlet membanggakan, termasuk atlet gulat semoga bisa mewujudkan Medan sebagai kota atlet. Selain membawa harum nama Kota Medan baik tingkat provinsi, nasional dan internasional," katanya.

Orang nomor satu di Pemkot Medan itu juga berharap PGSI bisa menjadi rumah para atlet gulat, sehingga segala hal atlet cabor ini diperhatikan bersama-sama sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab.

"Bagaimana kesejahteraan mereka (atlet), juga jadi hal penting diperhatikan. Untuk itu, penting bagi kita bersama saling berkolaborasi, memperkuat langkah melakukan pembinaan bagi para atlet," tutur Bobby.

Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan, mengaku munas ini dalam rangka memilih ketua umum PGSI 2022-2026 dengan bersama-sama menguatkan tekad membesarkan cabor ini. 

"Bagaimana olahraga gulat ini bisa maju. Itu yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama," ucapnya.


 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022