Satlantas Polrestabes Medan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kawasan Lapangan Benteng Medan, mulai Minggu (16/10) hingga sepekan ke depan.
 
Pengalihan arus lalu lintas ini disebabkan adanya Pameran Alutsista-TNI Expo 2022 sekaligus Fun Run 5 dan 10K yang digelar selama sepekan dalam rangka HUT ke-77 TNI.
 
"Kegiatan ini nantinya akan diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah, kemudian untuk beberapa ruas jalan akan digunakan sebagai lintasan. Pastinya akan mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan terhadap aktivitas masyarakat pengguna jalan raya," kata Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Sabtu.
 
Oleh karena itu, pihaknya memohon pengertian dari masyarakat Kota Medan agar dapat memaklumi adanya pengalihan arus lalu lintas ini.
 
"Untuk itu kami mohon pengertian dari masyarakat sekiranya dapat memaklumi dan dapat bekerjasama demi terselenggara dan suksesnya acara ini," katanya.
 
Sejumlah ruas jalan ditutup sementara dan terjadi pengalihan arus lalu lintas yakni Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus.
 
Kemudian, Jalan Iskandar Muda, Jalan Kapten Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan Pengadilan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022