Warga muslim Kota Medan, Sumatera Utara, terlihat antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihelat Pemkot Medan di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Selasa (11/10).

Peringatan maulid ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Aulia Rachman, unsur Forkopimda, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Medan.

Bobby Nasution ketikq memberikan sambutan secara singkat mengajak umat muslim Kota Medan untuk meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah SAW.

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah SAW guna meraih keberkahan dari Allah," ungkapnya.  

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini panitia mendatangkan penceramah tenar dari ibu kota Jakarta, yakni Ustadz Riza Muhammad.

Kamsiyah, warga Kelurahan Binjai, Medan Denai, mengaku senang dengan peringatan maulid ini, karena Pemkot Medan mengundang penceramah yang cukup terkenal.

"Cukup meriah. Saya senang Pemkot Medan bikin acara maulid tahun ini cukup meriah," ujar dia.

Ungkapan senada juga disampaikan warga Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Basir. Ia mengaku perhelatan ini memenuhi kerinduan terhadap peringatan Maulid secara besar-besaran.

"Pilihan tempat juga sangat menarik di Masjid Raya Al Mashun. Selain bersejarah, masjid ini berdekatan dengan Istana Maimun yang mempunyai bentuk indah dan megah," katanya.


 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022