Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu mengajak seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna agar sama-sama dapat mengembangkan sektor pertanian di kabupaten itu.

"Mari sama-sama kita ciptakan lumbung pangan di daerah ini," kata Bupati dalam keterangan terkait pelantikan Pengurus Karang Taruna Tapsel Periode 2021-2026, di Gedung Serbaguna, Sipirok, diterima Selasa (27/9).

Bupati bangga Karang Taruna Tapsel selama ini cukup pro aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif anggotanya termasuk dalam bidang pertanian.

"Karenanya selain bentuk bantuan sosial ke masyarakat, Karang Tarauna di tantang lebih dapat mengembangkan usahanya ke depan termasuk sektor pertanian," ajak Dolly yang sebelumnya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.

Di singgung juga kini Tapsel salah satu kabupaten di Sumatera Utara oleh pemerintah pusat di tetapkan lumbung pangan. "Ini merupakan berkah sekaligus cambuk. Karenanya mari  saling dukung demi majunya pertanian Tapsel," tegasnya.

Selaku Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Tàpsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, meminta Karang Taruna untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan yang sudah terjaga selama ini, bahkan ditingkatkan.

"Mari kita saling dukung serta seluruh program pemerintah dalam rangka mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," tambahnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya, mengatakan selaku mitra pemerintah Karang Taruna harus bisa tetap bersinergi menyukseskan program pemerintah terkhusus masalah sosial.

Demikian Ketua Karang Taruna Periode 2021 - 2026  yang baru di lantik Ahmad Bangun Ritonga dalam sambutannya bertekad akan menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dan komit mendukung penuh program pemerintah khususnya sektor pertanian.

Hadir di acara pelantikan dirangkai HUT Ke-62 Karang Taruna itu unsur Forkopimda, Pj Sekda Tapsel, OPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan undangan lain yang memenuhi ruang pelantikan dengan ketua panitia Rusli.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022