Berbagai prestasi menembak internasional yang ditorehkan Meher Rady Shah, ternyata tidak luput dari perhatian Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI ( Purn ) Joni Supriyanto.

Orang nomor satu di organisasi menembak nasional ini, secara khusus mengundang Meher Rady Shah, putra bungsu  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional  Masyarakat Pancasila Indonesia (DPN MPI) Meherban Shah, dan memberikan piagam penghargaan, Senin (26/9) di Jakarta.

"Piagam ini kami berikan sebagai wujud rasa bangga sekaligus apresiasi, di usia muda menorehkan prestasi di pentas internasional. Ini adalah piagam untuk Patriot Bangsa," ujar Joni Supriyanto.

Adapun prestasi internasional yang ditorehkan Meher Rady Shah yakni  Runner up  Pacifik, 600 yard dan 
Duncan, 600 yard, perlombaan 
menembak di Brisbane- Australia.

Joni Supriyanto berharap, pemberian penghargaan ini kian menambah semangat dan motivasi Meher Rady Shah menekuni olahraga menembak sehingga ke depannya meraih prestasi lebih baik lagi.

Meher Rady Shah dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas atensi dan apresiasi yang diberikan Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto.

Rady mengaku tidak menyangka mendapat penghargaan seperti ini. Karena pria kelahiran 2 Februari 2008 ingat pesan ayah tercinta, Meherban Shah, bahwa lakukan segala sesuatu dengan niat baik dan ikhlas, tanpa mengharapkan sesuatu dari apa yang kita lakukan.

Begitupun, Rady sangat berterimakasih atas pemberian penghargaan ini. Penghargaan ini baginya  punya nilai tersendiri, ia dapat mengikuti jejak sosok yang paling dikaguminya yakni ayah tercinta Meherban Shah, yang di era 1990-an kerap menjuarai berbagai kejuaraan menembak dan berburu yang digelar Perbakin Sumut.


Rady tidak memungkiri, prestasinya di cabor menembak tidak terlepas dari tempaan ayahnya yang senantiasa mengingatkan agar tidak pernah cepat merasa puas, tapi harus terus berupaya mengasah kemampuan. "Saya juga ingat pesan ayah "Jadilah petarung, di halaman sendiri semut, di negara menjadi singa," ujarnya.

Karenanya Rady tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada ayah dan juga keluarganya di Medan, demikian pula kepada pelatih dan semua orang yang selama ini mendukung prestasinya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022