Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidik, SIK SH MH melakukan peresmian Polsubsektor Panyabungan Timur di Kelurahan Gunung Baringin, Jumat (23/9).

Ini merupakan Polsubsektor yang kedua diresmikan Kapolres setelah sebelumnya Polsubsektor Sinunukan.

Dalam peresmiannya turut juga disaksikan oleh Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Ketua Bhayangkari Madina, Ny Rina Reza CAS, sejumlah pimpinan OPD, Camat para kepala desa dan sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidik menyampaikan, terwujudnya pendirian Polsubsektor ini tidak terlepas dari dukungan Bupati, Ketua DPRD Madina dan masyarakat.

"Saya bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD peresmian Polsubsektor ini dihadiri oleh Forkopimda. Ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya," ujarnya.

Dengan adanya peresmian ini, Reza meminta agar kantor polisi ini nantinya jangan hanya berdiri saja, tetapi harus bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Peningkatan status ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan. Saya berharap kepada seluruh personil agar memberikan pelayanan kepada masyarakat 24 jam," tegas Reza.

Reza menyebut, komposisi jumlah personil pada Polsubsektor ini standarnya berjumlah 16 personil, namun karena terkendala dengan kekurangan sumber daya manusia komposisi yang baru terpenuhi saat ini baru tiga personil.

Meskipun begitu, kata Reza polisi akan tetap berupaya memberikan pelayanan yang Presisi kepada masyarakat.

Kapolres mengungkapkan, untuk tahun ini pihaknya juga sudah mengusulkan dua pendirian Polsubsektor yakni di Kecamatan Naga Juang dan Kecamatan Rantobaek.

Selain itu, dua Polsubsektor yang sudah diresmikan sebelumnya juga sudah diusulkan menjadi Polsek.

Sementara itu, tokoh masyarakat Panyabungan Timur, H Sahminan Rangkuti menyampaikan, jika kehadiran Polsek di kecamatan itu sudah lama diidam-idamkan oleh masyarakat.

"Polsek di Panyabungan Timur ini sangat kami butuhkan. Kami berharap kepada bapak Kapolres agar Polsubsektor ini dapat ditingkatkan statusnya menjadi Polsek," pinta Sahminan.

"Kami warga Panyabungan Timur siap bekerjasama dan bergandeng tangan sehingga Polsek secepatnya berdiri di Kecamatan Panyabungan Timur," tambahnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022