Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Kahiyang Ayu mengharapkan Pameran Kriyanusa 2022 semakin majukan perajin Kota Medan, Sumatera Utara.

"Semoga ajang ini memajukan perajin di Kota Medan," tutur Kahiyang saat menghadiri pembukaan pameran kriyanusa 2022 di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/9). 

Pameran kriyanusa yang digagas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia.

Pameran yang berlangsung 21 - 25 September 2022 ini diresmikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dihadiri Ketua Umum Dekranas Wuri Ma'ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Dalam pameran ini ditampilkan kerajinan dari seluruh Indonesia guna meningkatkan aktivitas ekonomi di setiap daerah dan dimeriahkan, seperti fashion show, talkshow dan pentas seni.

Ibu Negara bersama ketua umum Dekranas meninjau berbagai stan, salah satunya stan Dekranasda Kota Medan. Ketua Dekranasda Kota Medan langsung menyambut dengan penuh kehangatan. 

Selain stan Dekranasda Kota Medan, pameran ini juga diikuti seluruh stan Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Masing-masing daerah menampilkan hasil produk terbaiknya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022