PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang waralaba KFC Indonesia menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru bagi membantu pendidikan anak-anak pedalaman melalui pemberian sarapan bergizi program smart centre.

Donasi tersebut merupakan hasil program Bucket For Given, Bucket For Good yang dijalankan oleh KFC Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 16-17 Agustus 2022. 

"Selama dua hari terkumpul lebih dari Rp150 juta. Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh kaum muda peduli pendidikan anak-anak pedalaman menjalankan 45 smart centre project di sejumlah provinsi," terang CEO PT Fast Food Indonesia Tbk, Eric Leong dalam siaran di Medan, Rabu (21/9). 

Sejak 2016, lanjut dia, program ini telah menjangkau lebih dari 5.700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama, yakni pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan. 

Program smart centre didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan berbagai sekolah pada beberapa lokasi di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas antusiasme pelanggan setia KFC terhadap program Bucket For Given, Bucket For Good ini," terang dia.

Menurutnya pemberian sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman di Indonesia agar mereka lebih bersemangat, dan fokus mengikuti pelajaran di sekolah.

"Kami berharap kerja sama berlangsung beberapa tahun ini, dan program donasi yang kami galang bisa membantu anak-anak pedalaman untuk meraih masa depan lebih baik," terang Eric Leong.

Jemi Ngadiono, penggagas Yayasan 1000 Guru mengaku donasi yang dihimpun ini akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi 15 sekolah di tujuh provinsi yang menjangkau 2.150 murid sekolah.

"Tahun ini adalah tahun keenam KFC Indonesia atas komitmen mendukung program smart centre. Kami apresiasi PT Fast Food Indonesia Tbk menjalankan program donasi bagi pendidikan anak Indonesia," ujar Jemi.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022