Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu mendorong seluruh pemerintahan desa di kabupaten itu dapat di masuki jaringan internet.

"Kepada para kepala desa silahkan untuk di programkan melalui musyawarah desa," kata Bupati kepada ANTARA di Sipirok, Selasa (20/9).

Sejumlah desa-desa terpencil yang bertahun-tahun tidak tidak mengenal internet kini masyarakatnya sudah mulai menikmati (akses) jaringan internet secara gratis.

"Seperti dirasakan masyarakat dua desa di Kecamatan Aek Bilah yakni Desa Tolang dan Batang Garut, kemudian Desa Batang Garut Parsuluman, Kecamatan Saipar Dolok Hole," ujarnya.

Sangat di apresiasi bagi desa-desa yang telah mewujudkan jaringan internet demi pelayanan masyarakatnya.

"Patut kita apresiasi bagi desa-desa yang memberikan fasilitas internet gratis bagi warganya. Semoga di ikuti desa lainnya," harap Dolly.

Menurut dia akses internet sangat penting di miliki setiap desa. Karena, banyak hal positif yang bisa dilakukan warga. Baik bidang pelayanan masyarakat, kesehatan, pendidikan, dan ilmu pengetahuan lainnya.

"Lebih dari itu internet sebagai jendela dunia akan dapat mengeksplor potensi desa masing-masing agar diketahui dunia. Saya optimis, melalui jaringan internet ini, potensi desa tersiar ke mancanegara, karena dunia maya adalah dunia tanpa batas," pungkasnya.

Ke depan teraksesnya jaringan internet seluruh 212 desa dan 36 kelurahan se-Tapsel, dampaknya pengetahuan, inovasi, kreasi warga juga meningkat dengan harapan pembangunan berbagai sektor turut meningkat dalam rangka mewujudkan Tapsel lebih maju, masyarakatnya sehat, cerdas, dan sejahtera.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022