Empat atlet putra tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil menjuarai Seleksi Daerah (Selekda) Bridge Sumatera Utara 2022 yang berlangsung selama dua hari pada 17-18 September 2022.
    
Pada kejuaraan yang berlangsung di Hotel Putra Mulia Medan itu, kuartet Agus Mulia, Michael F Christian, Denny Bangun Syahputra Nasution dan Ahmad Ali Bahari Siregar, tampil membela Tim Medan B. Mereka kampiun dengan mengungguli Langkat Plus.

Demikian diungkapkan Sekretaris Pengprov Gabsi Sumut Perwira Sakti Lubis saat memandu latihan Tim Bridge Porwanas 2022 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumut di Jalan Adinegoro No. 4 Medan, Senin (19/9).
    
“Nomor beregu paling bergengsi pada pertandingan bridge. Untuk nomor ini sempat terjadi kejar-kejaran angka dan pertandingan berjalan sangat sengit, sebab semua berambisi untuk menang,” papar Perwira.
     
“Namun pada akhirnya keempat atlet yang tergabung dalam Pelatda GABSI Sumut  tampil sebagai juara. Itu tandanya materi latihan yang disampaikan pada pelatda berjalan baik," tambahnya.

Perwira sendiri turun memperkuat Tim Langkat Plus bersama atlet wartawan Riza Mulyadi serta atlet senior Mier Valdes dan Bahsan Margolang. Mereka harus puas di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Medan A dengan pemain T  Zulfadli, Habibollah, Rangga A. Wisastra, Muhardika, dan A Thoriq.

Selekda dibuka Ketua Pengprov GABSI Sumut Mulyadi Simatupang pada 17 September dengan dihadiri pengurus KONI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dan Sofyan Yahya.

Untuk kategori beregu putri, Tim Medan yang diperkuat Ralia Hanifah, Devi Novriyani, Ika Syafitri, dan Trian Clara Octaviana tampil sebagai juara.
    
Tim putri Langkat yang diperkuat Syafira Hanifah, Rahajeng Sri Indriarti, Orvalia Nurhadeni Nasution, dan Ghina Muthi'ah Ramadhani Siregar harus puas di posisi kedua. Tempat ketiga diraih tim Tanjungbalai dengan pemain Heskia Josefyn, Citra Aryani, Cindy Hela Warni, dan Jeany Adelia Naharani.

Sebelumnya, juara kategori pasangan terbuka seeded diraih Ralia Hanifah/Devi Novriyani dari Medan. Medan mendominasi kategori ini setelah wakil mereka Rangga A Wisastra/Muhardika di posisi kedua, dan Agus Mulia/Michael F Christian di posisi ketiga.

Sedangkan untuk kategori pasangan terbuka/pelajar non seeded, wakil Tanjungbalai Heskia Josefyn/Mus Muliadi menjadi juara. Posisi kedua ditempati Citra Aryani/Cindy Hela Warni dari Tanjungbalai, dan tempat ketiga diduduki Syafira Hanifah/Rahajeng Sri Indriarti dari Langkat.
    
Ketua Panitia Zufriwandi Siregar SPi menjelaskan, selekda digelar dua hari Hotel Putra Mulia Medan pada 17-18 September 2022. Selekda ini diikuti 17 pasangan, dengan rincian 11 pasangan seeded dan enam pasangan non seeded. Sedangkan untuk beregu diikuti tujuh tim dengan rincian empat putra dan tiga putri.

"Kita bersyukur selekda ini berjalan lancar tanpa kendala. Kita berharap atlet yang juara bisa terus berlatih sehingga mampu mengharumkan nama Sumatera Utara," tutur Zufriwandi.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022