Bupati Asahan selaku ketua Mabicab gerakan Pramuka Kwartir Cabang Asahan H.Surya BSc berharap kegiatan Kirab Tangkal Napza bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Sumut khususnya Kabupaten Asahan.

"Peserta kirab harus bisa menjadi duta anti narkoba. Dimulai dari diri sendiri dan keluarga," kata Bupati saat melepas Kirap Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022, Minggu ( 18/09) di depan rumah dinas Bupati Asahan.

Bupati yang didampingi Ketua Kwarcab, Agus Ramanda dan sejumlah pengurus lainnya menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan siap bekerja sama dengan BNN dan Gerakan Pramuka untuk bersama-sama, bahu-membahu mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Asahan agar terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan.

Bupati menyebutkan keberadaan Pramuka sebagai wadah pembinaan mental dan karakter para generasi penerus bangsa, maka itu diharapkan seluruh anggota Pramuka dan masyarakat ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap anti narkoba.

"Saya sangat bangga dengan kehadiran adik adik Pramuka yang tergabung dalam kegiatan ini. Maka itu mari kita perangi narkoba bersama sama," ucap Bupati.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022