Untuk mewujudkan masyarakat cerdas dengan memiliki pemahaman kemampuan membaca, menulis dan berwawasan ilmu pengetahuan yang luas, Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Padang Lawas (Palas) membuka ruang  literasi program satu jam membaca untuk masyarakat luas, di Perpustakaan Bhayangkari Palas, Mapolsek Barumun, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Ketua Cabang Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra kepada ANTARA, Jumat (16/9) siang, mengatakan, kegiatan literasi program satu jam membaca bersama pihaknya tersebut akan dibuka untuk masyarakat umum.

Khususnya para generasi muda mulai hari Senin, tanggal 19 September 2022 depan, di ruang Perpustakaan Bhayangkari Palas, atau sekitar kantor Mapolsek Barumun.

Melalui program literasi satu jam membaca itu nantinya, Indah berharap, dapat meningkatkan ilmu pengetahuan bagi seluruh peserta kegiatan tersebut. 

Juga dapat membentuk karakter budi pekerti yang baik melalui wawasan ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui program literasi Cabang Bhayangkari Palas itu, bagi seluruh peserta kedepannya.

Baca juga: Polres Palas resmikan kantor Polsub Sektor Huragi

"Semoga kegiatan itu nantinya bermanfaat, khususnya bagi seluruh peserta. Pada kesempatan ini, kami mengundang masyarakat luas, khususnya para generasi muda penerus bangsa, harapan kita semua, untuk bersama - sama mensukseskan acara program literasi satu jam membaca gratis itu," katanya.

Pada kegiatan program satu jam membaca itu, disampaikan Indah sebelumnya, pihaknya menyediakan berbagai jenis buku, termasuk buku sejarah dan fasilitas gratis lainnya untuk para tamu undangan peserta kegiatan itu. 

Literasi program membaca satu jam itu, bertujuan sebagai dukungan Cabang Bayangkari Palas, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berbudi pekerti baik. Juga sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Pemkab Palas, untuk mewujudkan masyarakat yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercaya).

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022