Bupati Asahan H Surya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja agar penyerapan anggaran bisa lebih optimal.

“Saya minta kinerja OPD dan Camat lebih digenjot,” ungkap Bupati Asahan, Senin(12/09), di aula Melati Pemkab Asahan dalam acara Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) dengan para OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama yakni dampak kebijakan pemerintah pusat terhadap kenaikan harga BBM. Untuk menyikapi hal tersebut perlu diantisipasi terkait bahan pokok, persediaan BBM subsidi di Kabupaten Asahan dan memperhatikan keamanan, ketertiban masyarakat.

“Saya minta setiap OPD agar lebih cepat dalam bekerja dan melakukan evaluasi agar pencapaian realisasi kegiatan dapat tercapai lebih baik lagi melalui upaya pengendalian secara sistematis,“ ucap Bupati Asahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA Siregar menjelaskan rakorpem yang digelar merupakan  media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Rakorpem ini untuk mengevaluasi program setiap OPD, Camat dan Kapus sampai dimana pelaksanaannya dan hasil yang telah dicapai. Dan hal ini dapat menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalankan program kerja di Instansi masing-masing, sehingga visi dan misi Pemkab Asahan dapat tercapai, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” sebut Taufik.

Rakorpem dirangkai dengan memberikan laporan terkini dari masing-masing OPD dan Camat terkait penyerapan anggaran. Di antaranya Kepala BPKAD Kabupaten Asahan Drs. Sofian memberikan ekspos tentang laporan Realisasi Belanja Daerah per OPD Tahun Anggaran 2022 sampai 9 September 2022. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022