Tim Karo United akan menampilkan permainan menyerang saat menjamu tamunya Perserang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2022-2023 wilayah Barat yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (4/9).

Pelatih Karo United, Suharto AD di Medan, Sabtu, mengatakan, tim pelatih sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tim tamu. Salah satu strategi yang akan diterapkan adalah tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan.

Dengan tampil menyerang diharapkan Karo United bisa terus menekan sepanjang laga, sehingga permainan lawan tidak sempat berkembang. Kepada semua pemain juga diingatkan untuk disiplin dengan tugasnya masing-masing sesuai dengan strategi yang telah direncanakan.

Baca juga: Perserang target curi poin dari Karo United

"Kita akan tampil menyerang. Semua pemain sudah siap. Siap bermain untuk meraih kemenangan yang tentunya tetap dengan mengedepankan sportifitas," katanya.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Suharto AD lantas tidak ingin menganggap remeh lawan. Diakui pelatih berlisensi A AFC ini, Perserang memiliki misi besar untuk bisa membawa poin dari laga tandang kali ini. Mantan pelatih PSMS Medan ini pun sudah menyiapkan strategi berbeda dari laga perdana sebelumnya.

“Lawan berbeda karakter, tentu kita beda cara mainnya. Tapi, kita tetap main menyerang. Anak-anak jangan sampai lengah," katanya

"Perserang pada laga perdananya melawan Sriwijaya kalah. Tentunya mereka tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ini yang harus kita waspadai," tambahnya.

Mengenai siapa saja pemain yang akan diturunkan menghadapi Perserang, ia mengaku belum memutuskan. Namun yang pasti, sambung dia, pemain yang paling siaplah yang akan diturunkan berdasarkan masukan dari asisten pelatih.

"Besok pagi baru kita putuskan nama namanya. Saya akan diskusi dengan asisten pelatih. Yang pasti siapapun yang diturunkan, semuanya sudah siap. Semua pemain kita bisa dimainkan, tidak ada yang cedera," katanya.

Optimisme tinggi juga disampaikan pemain Karo United, Kardinata Tarigan. Poin penuh tentu menjadi harga mati bagi Karo United untuk menjaga rentetan hasil positif di lawa awal sebelumnya.

“Untuk pertandingan besok kami semua pemain siap dan misi kami sama seperti pertandingan sebelumnya cetak gol,” ujar Kardinata.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022