Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara dan Pemuda Pancasila berkolaborasi menggelar vaksinasi COVID-18 di Lapangan Wisma Amerta Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan di Perbaungan, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan usaha untuk memastikan warga sudah menjalani prosedur preventif dalam menghadapi penularan COVID-19.

"Kita tahu bersama, pelan tapi pasti angka sebaran pandemi di Indonesia, terkhusus di Sergai (Serdang Bedagai), sudah mengalami penurunan. Angka kasus aktif di Sergai sendiri beberapa minggu belakangan terjaga nihil. Namun kondisi ini tak lantas membuat kita menurunkan antisipasi," katanya.

Ia mengapresiasi Kepala Binda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari yang telah menginisiasi vaksinasi tersebut, demikian juga ormas Pemuda pancasila yang telah melibatkan diri dalam menyukseskan program nasional itu.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi antarpemerintah dan kelompok masyarakat. Mudah-mudahan kondisi pandemi yang sudah terkendali bisa terus terjaga dan kita kembali secara total menjalankan aktivitas dengan normal," katanya.

Sebelumnya, Kepala Binda Sumut Brigjen Asep Jauhari menerangkan vaksinasi ini menyasar warga yang ingin mendapat vaksin dosis pertama, kedua, dan penguat, serta vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Ia menyebut jumlah target harian peserta vaksin dalam kesempatan kali ini 500 orang, sedangkan untuk daerah setempat secara keseluruhan mendapat jatah 1.500 dosis vaksin.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022