Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) tegas mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan di wilayah hukumnya.

"Bila ada yang melakukan kita akan tindak tegas," Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni SIK MH dalam keterangan diterima ANTARA dari Kasi Humas Polres Tapsel Briptu Erlangga Gautama Nasution, Kamis (25/8).

Dalam cuaca ekstrem seperyi sekarang iji, Kebakaran hutan lahan (Karhutla) merupakan hal yang tidak diinginkan dan menjadi perhatian. 

"Dampak karhutla cukup buruk. Selain dapat mengganggu kesehatan, lingkungan, bahkan perekonomian. Karenanya kita cukup serius," kata Kapolres.

Upaya keras dilakukan Kapolres mengantisipasi tidak terjadinya Karhutla dengan mendorong seluruh Polsek di wilayah hukumnya lebih pro aktif turun ke masyarakat.

"Kita minta seluruh Polsek Polres Tapsel baik yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Padang Lawas Utara untuk aktif menyosialisasikan bahaya Karhutla ke tengah masyarakat," katanya.

Polres Tapsel, kata dia, tidak akan segan-segan akan mengambil tindakan dan sanksi tegas bagi siapa saja oknum yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022