Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ( HUT) Republik Indonesia ( RI) ke - 77, tahun 2022, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) menggelar pertandingan sejumlah cabang olahraga.

Pagelaran berbagai pertandingan cabang olahraga tersebut, dibuka langsung secara resmi oleh Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, di ruang terbuka GOR ( Gedung Olahraga) Bercahaya Pemkab Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun,  Selasa (9/8) sore semalam.

Dalam kutipan sambutannya, Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan pagelaran pertandingan berbagai cabang olahraga yang melibatkan peserta dari seluruh OPD Pemkab Palas dan masyarakat ini bertujuan untuk memeriahkan, sekaligus  membahagiakan masyarkat luas dalam rangka menyambut HUT RI ke - 77, tahun 2022 ini. 

Kegiatan pertandingan berbagai cabang olahraga itu,  juga sebagai wahana tempat ajang mempererat hubungan silaturrahmi antara Pemkab Palas dengan masyarakat luas di Kabupaten Padang Lawas. 

"Pertandingan ini tidak semata mata untuk menjadi juara tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dengan kegiatan positif dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Padang Lawas ke - 15, dan menyambut HUT RI ke - 77 tahun ini,"kata Zarnawi.

"Untuk itu, saya berharap pagelaran pertandingan seluruh cabang olahraga ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara. Tentunya dengan tampilan yang terbaik, dan menjunjung tinggi sportivitas dari seluruh peserta,"tambahnya.

Ketua Panitia Kadispora dan Parawisata M Rasyidi Hasibuan sebelumnya menyampaikan, pagelaran pertandingan olahraga yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Padang Lawas ke -15, sekaligus menyambut HUT RI ke -77 tahun tahun 2022 ini, akan digelar pihaknya hingga tanggal 15 Agustus 2022 depan.

Adapun beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada kegiatan itu, termasuk Futsal, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan lomba lari, serta sejumlah cabang olahraga lainnya.

Acara pembukaan pagelaran pertandingan olahraga Pemkab Palas ini turut Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, Kajari Teuku Herizal, SH, MH, Sekda Palas Arpan Nasution, Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Asisten I Pemkab Palas H Panguhum Nasution, M.AP, Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022