Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan terpantau ada 15 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (9/8).

"Ke-15 titik panas tersebut diketahui berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R. Manurung di Medan, Selasa.



Ke-15 titik panas tersebut, masing-masing terpantau satu titik di Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, satu titik di Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, lima titik di Kecamatan Sianjur Mula Mula dan 7 titik di Kecamatn Sitio-Tio, Kabupaten Samosir serta satu titik di Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba.

Sementara terkait cuaca pada Selasa siang dan sore umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Karo, Deli Serdang, Simalungun, dan sekitarnya.

Malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Asahan, Kepulauan Nias, Tapanli Tengah, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Suhu udara 17.0- 34.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022