Bupati Asahan bersama forkopimda membagikan 10.000 bendera Merah Putih ukuran 90x60 cm kepada masyarakat kabupaten Asahan.

Pembagian bendera tersebut dilakukan di jalan HOS Cokroaminoto, Jumat (29/07) tersebut untuk memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia ke 77 secara massal di setiap rumah penduduk di seluruh persada nusantara dan setelah hari ini gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat secara nasional.

" Kami himbau masyarakat Asahan memasang bendera Merah Putih mulai 1 hingga 30 Agustus 2022," demikian kata Bupati Asahan H Surya disela sela pembagian bendera.

Bupati Asahan yang didampingi wakil Bupati Asahan, Taufik ZA  juga memerintahkan seluruh Camat Se Kabupaten Asahan untuk menghimbau warganya memasang bendera. Hal ini untuk menimbulkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan dan cinta tanah air serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk  lebih cepat dan kuat dari menuju dunia yang baru.

"Mari kita bangun kebersamaan untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa," ujar Surya 

Selain Bupati, forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya ikut membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas. Salah satu warga yang melintas di jalan HOS Cokroaminoto menerima bendera mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. " Kebetulan bendera di rumah sudah hilang," ujarnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022