Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada Kamis siang dan malam hari, khususnya di pegunungan, lereng Barat dan lereng Timur.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan, Lereng Timur dan Lereng barat pada siang dan malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha Manurung, Kamis.

Ia menyebutkan cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Sergai, Binjai, Medan, Asahan, Dairi, Karo, Samosir, Mandailing Natal, Simalungun, Samosir, Padang Lawas dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan,Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Samosir, dan sekitarnya.

Suhu udara 17.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022