Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP), bersama Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si dan Kajari Palas Teuku Herizal SH, MH, secara resmi melepas kegiatan Padang Lawas Trail Adventure ke - II tahun 2022, di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Minggu (24/7) siang.

Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) mengatakan, Trail Adventure ini adalah puncak dari perayaan hari jadi Kabupaten Padang Lawas ke -15, juga peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke -62 dan hari ulang tahun Bhayangkara ke -76 tahun 2022. 

"Mudah - mudahan kegiatan yang kita laksanakan hari ini  disamping menyalurkan hobi dan bakat, para peserta juga bisa menikmati alam Kabupaten Padang Lawas dengan berbagai tantangan dan rintangan," katanya.

Lebih lanjut AZP menyebutkan, indah  dan suksesnya sebuah kegiatan tidak dilihat dari besarnya hadiah dan banyaknya peserta. Akan tetapi apabila pelaksanaan  bisa mencapai zero persen adanya korban, baik korban luka, patah, dan lain sebagainya. 

Untuk itu, ia berpesan, kepada seluruh peserta acara ini supaya tetap menjaga keselamatan masing - masing saat pelaksanaan kegiatan event kegiatan Trail Adventure tersebut.

"Mudah - mudahan agenda yang kita laksanakan hari ini mendapat ridho dari Allah STW, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tidak ada kejanggalan suatu apapun, amin," sambungnya.

Apabila Palas Trail Adventure ini berjalan sukses AZP menambahkan, akan ada tingkatan event selanjutnya di Palas. Ia juga mengungkapkan, seluruh peserta acara ini, sudah diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

Meski telah diasuransikan, AZP kembali berpesan sekaligus mengingatkan, seluruh peserta acara ini supaya mengutamakan keselamatan saat kegiatan Trail Adventure tersebut. Karena menurutnya, keselamatan adalah hal yang utama, dan kesehatan adalah hal yang paling penting, baik saat pelaksanaan dan sesudah kegiatan Trail Adventure itu nantinya. 

Ketua Panitia Harjusli Fahri Siregar sebelumnya melaporkan, Palas Trail Adventure ke - II tahun 2022 ini diikuti  350 peserta. Para peserta tersebut, berasal dari dalam dan luar daerah Kabupaten Padang Lawas. Termasuk peserta dari tim Rantau Parapat, Kabupaten Labuhan Batu, tim dari Bukit Tinggi, Sumbar dan tim peserta dari Kabupaten Mandailing Natal.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta acara ini.  

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, serta rekan - rekan yang telah membatu penyelenggaraan acara ini," katanya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022