Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu memotong nasi tumpeng peringatan hari jadi Kabupaten Padang Lawas ke -15 tahun 2022.

Acara ini adalah rangkaian dari kegiatan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Palas yang digelar Pemkab Palas, di Kantor SKPD Terpadu, Sekretariat Bupati Palas, Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Senin (18/7) siang. 

Setelah sebelumnya digelar acara penyerahan santuan tali asih atau cinderamata kepada sejumlah tokoh pemekaran Palas, oleh Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, Dandim 0212 Tapanuli Selatan Letkol Inf Amrizal Nasution, Kajari Palas Teuku Herizal SH, MH, Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH,MH, Ketua PA Sibuhuan M.Saifuddin SHI, Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang dan Sekda Palas Arpan Nasution.

Mengawali sambutannya, di kesempatan ini Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP), mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Padang Lawas ke -15 kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

AZP juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada para tokoh pemekaran Palas, atas jasa mereka yang telah berjuang untuk memekarkan Kabupaten Padang Lawas, dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, beberapa tahun lalu. Hingga saat ini telah menjadi Kabupaten yang terus berkembang, dan memasuki usia 15 tahun.

"Terima kasih juga kepada para tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang telah berkontribusi besar dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Padang Lawas dari tahun ke tahun. Serta para ASN Pemkab Palas lainnya, yang telah mengabdikan diri selama ini melayani warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas. Dan pihak TNI/ Polri yang terus bersinergi dengan jajaran Pemkab Palas, membangun suasana kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat Kabupaten Padang Lawas selama ini, terimakasih sekali lagi".sambung AZP.

Lebih lanjut, AZP menyebutkan peringatan hari jadi Kabupaten Padang Lawas kali ini (ke -15 tahun) mengusung tema "Bergerak bersama menuju Kabupaten Padang Lawas yang BERCAHAYA ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).

"Tema ini sesungguhnya menginspirasi kita semua, sekaligus mengisyaratkan Pemerintah atau ASN dan seluruh elemen masyarakat akan perlunya kebersamaan, kolaborasi, sinergitas, serta bersatu padu untuk membawa Kabupaten Padang Lawas yang lebih diperhitungkan dan memiliki daya saing di segala hal kedepan".terang AZP.

"Oleh karena itu, mari kita semua berkomitmen bersama, berkolaborasi, satu pandangan, dan satu pemikiran untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Padang Lawas yang merupakan tanggung jawab kita bersama kedepan".lanjutnya.

Sebelumnya, AZP juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang telah mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas selama ini.

"Dirgahayu Kabupaten Padang Lawas yang ke -15. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa menganugerahi rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas. Dan melimpahkan, segala kebaikan dalam setiap langkah kita bersama untuk berkarya menuju Kabupaten Padang Lawas yang Bercayaha kedepan, amin".tutup AZP.

Acara peringatan hari jadi Kabupaten Palas ini, turut dihadiri mantan Bupati Palas pertama H Basyrah Lubis, Plt Ketua TP PKK Palas Hj Emma Nurul Ahmad Zarnawi, Ketua Dharma Wanita Palas Fathiyah Arpan, para pimpinan SKPD Pemkab Palas dan tamu undangan lainnya. Termasuk Alim ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pengurus serta anggota organisasi kepemudaan dan mahasiswa tingkat Palas.

 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022