Tiga hafal Al Quran utusan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membawa pulang piala setelah berhasil juara di MTQ Korpri Tingkat Sumatera Utara Tahun 2022 di Mess Pemprov Sumut di Parapat, Kabupaten Simalungun mulai Senin hingga Kamis (11-14/7/2022).

Ketiganya yakni Muhazwar Nasution Juara 1 Tahfiz 30 Juz, Ahyar Nasution Juara 1 Tahfiz Surat Ali Imran dan An Nisa, dan Parhan Arapat Lubis Juara 2 Tahfiz Surat Al-Baqarah.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu mengucapkan selamat dan berterima kasih atas raihan juara ke tiga hafiz tersebut.

"Jangan berhenti sampai di sini saja dan cepat berpuas diri. Kiranya terus berlatih dan berlatih dengan harapan mengukir prestasi hingga tingkat nasional," pesan Dolly, Kamis (14/7).

Sementara Ketua Umum Korpri Tapsel Parulian Nasution mengatakan merasa salut dan bangga atas prestasi ketiga hafiz tersebut.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Itu lah pertanda Pemkab Tapsel sangat konsen dan sangat respon terhadap pembinaan keagamaan di Tapsel," katanya.

Pemkab Tapsel akan terus memotivasi keagamaan utamanya kepada yang juara ini dengan harapan bisa mengharumkan daerah hingga ke tingkat nasional.

Terpisah, Ketua TP PKK Rosalina Dolly P.Pasaribu juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketiga hafiz yang telah membawa nama harum Pemkab Tapsel di MTQ Korpri Sumut tersebut.

"Selaku Ketua TP PKK saya berharap ke depan moga banyak lahir generasi muda islam berprestasi. Dan Tapsel banyak berubah nya serta muncul tahfiz-tahfiz yang baru," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022