PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) sebagai perusahaan penyedia protein hewani berkualitas dan terjangkau, turut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan stunting. 

Hal tersebut disampaikan pada acara media gathering yang dilaksanakan secara daring, Rabu (13/7), mengusung tema "Penuhi Asupan Protein Hewani, Sambut Generasi Bebas Stunting".

Selain memproduksi dan memastikan ketersediaan produk protein hewani, JAPFA turut mengajak insan pers menyajikan edukasi terkait stunting yang dituangkan melalui karya tulisan, maupun foto dalam kegiatan Apresiasi Karya Jurnalistik JAPFA (AKJJ). 

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk semua jurnalis, baik lokal maupun nasional. 

Disebutkan, tiga kategori perlombaan, yakni Karya Jurnalistik Cetak, Karya Jurnalistik Online serta Karya Jurnalistik Foto. 

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di website kami akj.japfa.id dan akun media sosial JAPFA @japfa.id. 

Sugiatmo, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut memberikan dukungan dan apresiasi akan upaya JAPFA dalam pencegahan stunting. 

Dia pun mengajak rekan-rekan wartawan agar mampu menjadi bagian dalam menyebarkan informasi pencegahan stunting melalui pemberitaan yang akurat dan tepat.

Sementara, Prof Dr Ir Evawany Yunita Aritonang, Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat USU dalam media gathering menyampaikan, urgensi pencegahan stunting. 

Dikatakan, dampak jangka panjang yang ditimbulkan dapat mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan ekonomi dan produktivitas pasar kerja di suatu negara. 

Oleh karenanya, Prof Evawany menegaskan, pencegahan stunting menjadi genting dilakukan serta melibatkan peran multisektoral secara Nasional dan mengglobal di berbagai belahan dunia. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022