Dinas Pendidikan Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar gebyar expo pendidikan 2022 di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata Medan selama tiga hari mulai 14 hingga 16 Juli 2022.

"Ajang ini yang mengusung tema 'kolaborasi generasi Medan untuk Indonesia' ini diikuti ribuan peserta dari siswa SD maupun SMP di Kota Medan," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan pengurus Pesantren Ar Raudlatul Hasanah Medan di Balai Kota Medan, Rabu.

Pihaknya mengatakan, gebyar expo pendidikan ini akan memberi edukasi berbagai pengetahuan, salah satunya etnis dan kebudayaan di Kota Medan.

Selain itu, Wali Kota Medan juga menyambut baik atas undangan untuk menjadi inspektur upacara apel tahunan memasuki tahun ajaran baru di pesantren Ar Raudlatul Hasanah.

"Saya ucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan. Jika tidak ada halangan waktu dan kegiatan, insya Allah saya akan hadir," kata Bobby.

Baca juga: Pemkot Medan tambah tiga SMP negeri

Direktur Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Ustadz Drs Solihin Adin, SAg, MM, mengungkapkan, setiap tahun ajaran baru pihaknya selalu mengawali dengan menggelar apel tahunan.

Apel tersebut merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan pekan perkenalan di pesantren ini, karena itu mereka berharap Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat menghadiri upacara ini.

"Upacara ini dilaksanakan di Pesantren Ar Raudlatul Hasanah pada 18 Juli 2022. Kiranya kata sambutan pak wali bisa memberikan motivasi dan semangat peserta didik," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022