Menjelang HUT Kota Medan ke-432 yang jatuh pada 1 Juli 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menziarahi Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan SM Raja, Medan, Kamis (30/6).

Turut hadir mengikuti ziarah itu, di antaranya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, anggota DPRD Kota Medan, pimpinan OPD, camat dan lurah.

Prosesi ziarah berlangsung khidmat diawali penghormatan ke arwah pahlawan oleh pimpinan ziarah Bobby Nasution, dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan doa.

Usai memimpin ziarah, Wali Kota Medan didampingi istri tercinta Kahiyang Ayu dan lainnya menaburkan bunga ke pusara makam para mantan Wali Kota Medan sebagai bentuk penghormatan. 

Baca juga: Kahiyang Ayu ajak istri wali kota melihat kain ulos beragam suku khas Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution pertama sekali menaburkan bunga ke makam H AS Rangkuti, lalu makam HM Saleh Arifin Harahap. Tidak hanya menaburkan bunga, Bobby Nasution dan rombongan juga memanjatkan doa.

Pihaknya menginginkan agar HUT Kota Medan ke-432 tidak hanya dirayakan secara seremonial, tetapi juga mengajak masyarakat melestarikan kebudayaan dan ajaran dari para pahlawan yang telah gugur. 

"Kita ingin mengajak seluruh masyarakat dalam HUT Kota Medan ke-432 agar ikut merasakan perayaan yang dirayakan setiap 1 Juli dengan tetap melestarikan budaya dan ajaran dari para pahlawan kita," katanya usai menziarahi makam pahlawan.

Dihari jadi Kota Medan ke-432, Bobby Nasution juga berharap Kota Medan semakin lebih baik dengan masyarakatnya semakin sejahtera. 

"Tentu kita berharap ke depan Kota Medan semakin baik, terutama kesejahteraan warga dan kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama bagi Pemkot Medan saat ini," tutur Wali Kota Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022