Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Barumun Raya Sibuhuan menggelar kegiatan Bazar dan Pentas Seni Mahasiswa tahun Akademik 2021 - 2022, di lokasi Kampus sekolah perguruan tinggi setempat, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Minggu ( 26/6) semalam.

Ketua Panitia Nur Hakima Akhirani Nasution, M, Si mengatakan kegiatan Bazar dan Pentas Seni mahasiswa seperti ini adalah agenda rutin yang digelar pihaknya setiap tahun di sekolah perguruan tinggi setempat. Pada acara Bazar dan Pentas seni yang berlangsung selama satu hari ini pihaknya mengusung tema " “Melalui bazar dan pentas seni kita tanamkan jiwa entrepreneurship mahasiswa/i  yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi persaingan dunia kerja serta melestarikan budaya”.

"Untuk kegiatan bazar terdiri dari 22 stand. Prodi AS 2 stand, prodi PS 7 stand, prodi PGMI 12 Stand dan prodi PIAUD 1 stand. Sedangkan untuk penampilan tari pentas seni diikuti oleh dua prodi, terdiri dari prodi PIAUD 3 group, dan Prodi PGMI 12 Group".terangnya.

Ketua STAI Barumun Raya Sibuhuan H Ismail Nasution Lc, M.TH dalam kutipan arahan bimbingannya, berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa perguruan tinggi setempat dapat termotivasi untuk menjadi entrepreneur yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan, bukan pencari lowongan kerja, sesuai dengan kurikulum KKNI dan implementasi merdeka belajar yang mereka ikuti dikampus sekolah setempat selama ini.

"Kami juga berharap mahasiswa STAI Barumun Raya Sibuhuan selalu menghormati dan menjunjung tinggi tradisi dan budaya daripada leluhur kita. Seperti pepatah mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, yang artinya dimanapun kita berada kita harus selalu menghormati dan mencintai tradisi dan budaya kita, dan ragam budaya merupakan salah satu kebanggaan bangsa kita, bangsa Indonesia melalui kegiatan bazar dan pentas seni ini kedepan".tambahnya. 

Pemenang kegiatan Bazar berdasarkan kategori pengunjung terbanyak selama satu hari ini, juara I diraih oleh stand 14 dari Prodi PGMI. Juara II diraih oleh stand 20 dari Prodi PGMI, dan Juara III diraih oleh stand 8 dari Prodi PS.

Sedangkan Pentas seni penampilan tari juara I diraih oleh Kelompok 14 dengan judul tari Wonderland Indonesia dari prodi PIAUD. Juara II diraih oleh Kelompok 5 dengan judul tari Tor-Tor Adat Naposo Nauli Bulung dari Prodi PGMI. Juara III diraih oleh Kelompok  9 dengan judul tari Saman Aceh dari Prodi PGMI.

Kegiatan ini turut dihadiri Drs. H Syafaruddin, M.A mewakili utusan Yayasan Ponpes Aek Hayuara, Sibuhuan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022