Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu meresmikan operasional Pasar Rakyat Sipagimbar, di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Jumat (24/6).

"Semoga kehadiran pasar rakyat berkonsep ramah lingkungan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan ekonomi masyarakat," harap Dolly.

Dikatakan pasar bernilai total Rp3,6 miliar lebih itu merupakan tugas perbantuan APBN Tahun Anggaran 2021 dari Kementerian Perdagangan RI untuk revitalisasi pasar sipagimbar.

"Oleh karenanya saya meminta kepada masyarakat khususnya para pedagang dapat merawat menjaga pasar ini agar kebersihan lingkungan bisa terjaga sehingga membuat orang senang berbelanja," harapnya.

Sebelumnya Sekretaris Perdagangan dan UKM Daerah Novitasari Wahyuni melaporkan pasar rakyat yang dibangun dengan konsep pasar ramah lingkungan. 

"DI Bangun untuk pemenuhan pokok masyarakat. Memiliki 10 unit kios, 90 unit los, 1 unit rumah ibadah, 1 unit rumah potong hewan, 2 unit MCK, TPA, dan lainnya, 1 ruang kantor," katanya.

Sementara Camat Kecamatan SD.Hole M.Haris Ritonga dalam sambutannya mengatakan kehadiran pasar rakyat ini sudah lama-lama di nanti masyarakat, dan sangat bermanfaat dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Tokoh masyarakat Sipagimbar, Dirma Marpaung mewakili masyarakat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu yang hadir meresmikan pasar rakyat tersebut. Demikian juga kepada pemerintah.

"Kehadiran pasar ini betul-betul membawa berkah bagi kami masyarakat. Karena, kami meyakini pasar rakyat yang di nilai cukup representatif ini akan memberikan kontribusi positif dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Hadir di acara ini Anggota DPRD Tapsel Muhammad Rawi Ritonga, Plt.Tarukim  Martua Raja Sulaiman Harahap, Kabag Perekonomian Ikbal Hutasuhut, Sekretaris PUPR Budiaman Harahap, Kadis PMD M Yusuf, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Plt. Kepala Satpol PP Jhoni Gumansi, Forkopimcam, MUI, TSM, Kabag Humas Isnut Siregar, dan tokoh Masyarakat.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022