Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara, ratusan pencinta sepeda memadati Halaman Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) di Jalan SM.Raja, Kota Padang Sidempuan, Minggu (19/6).

Kegiatan fun bike yang di helat Polres Tapsel dan Polres Padang Sidempuan dimulai sekitar pukul 7.30 WIB diikuti berbagai kalangan Instansi Pemerintah, Polres Tapsel, Kejaksaan Negeri Tapsel, TNI, Brimob, Unsur Media, Ibu Bhayangkari, Perbankan, Pemuda dan masyarakat umum dan berlangsung meriah.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH mengatakan, lebih 400 pesepeda yang meramaikan fun bike start dari depan Polres Kota Padang Sidempuan dan finis di Mapolres Tapsel tersebut.

"Lebih kurang 15 kilometer panjang ruas jalan Kota Padang Sidempuan yang dilalui para peserta fun bike memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara 01 Juli 1946 - 01 Juli 2022) tersebut," kata Kapolres.

Selain memeriahkan, tujuan dari fun bike dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan berbagai elemen mulai dari pemerintah, kejaksaan, TNI, masyarakat untuk mewujudkan Polri yang presisi.

"Sisi lain kita bersyukur pasca melandai nya wabah COVID-19 kita sudah bisa mulai melaksanakan kegiatan. Mudah-mudah an kita tetap sehat dan ekonomi bisa tumbuh dan meningkat," harap Kapolres.

Acara semakin meriah saat acara lucky draw di Lapangan Futsal Mapolres Tapsel. Berbagai hadiah mulai barang-barang elektronik, sepeda hingga dua unit sepeda motor dibagikan kepada peserta yang kupon nya berhasil undi.

Kemeriahan bertambah atas kehadiran para kepala daerah yakni Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo dan Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto, Pengurus Bhayangkari dan lainnya.

Kepada wartawan Bupati Tapsel, Bupati Paluta, dan Wali Kota Padang Sidempuan, ketiganya menyambut baik kegiatan fun bike kolaborasi Polres Tapsel - Polres Padang Sidempuan dengan harapan kekompakan, sinergitas yang sudah terbangun baik  terus bisa berlanjut dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan Tabagsel khususnya Tapsel sebagai induk, dan Paluta serta Padang Sidempuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022