Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan melantik 192 kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Asahan,  Jumat (17/06)

Sekda Asahan, John Hardi Nasution berharap kepsek  dapat meningkatkan SDM nya serta  beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mampu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka  dan sekolah penggerak sehingga pendidikan di Kabupaten Asahan dapat lebih maju.

Menurutnya kepala sekolah juga mempunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM. Bahwa di bawah kepala sekolah ada banyak anak bangsa yang harus berproduktif dan memiliki daya saing.

"Kepsek  merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya. Oleh karena itu, kepsek di tuntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing," ujar John.

John juga mengingatkan bahwa dalam pelayanan publik dibidang pendidikan, harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme. Serta semua kebijakan kegiatan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan. 

Sekda juga berpesan kepada kepala dinas pendidikan agar terus membina, mendukung dan memberikan fasilitas kepada kepala sekolah sehingga mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik di bidang pendidikan guna mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Rangkaian acara pelantikan diakhiri dengan mendengarkan ceramah yang di sampaikan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan  H. Ahmad Qosim Marpaung,

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022