Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 1946 - 1 Juli 2022 Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH menjalankan amanah Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.

Amanah tersebut berupa pelaksanaan bedah rumah warga Dahrim Sitompul beralamat di Desa Paran Padang, di wilayah hukum Polres Tapsel, di  Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dalam keterangan di terima pada Kamis (16/6) bedah rumah tersebut dari papan menjadi semi permanen. Ukuran luas bangunan nya lebih kurang 7 meter x 6 meter per segi.

"Selain itu program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian sekaligus rasa empati Polri kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu di wilayah hukum Polda Sumut," kata Roman.

Dikatakan, sebelum bedah rumah di kerjakan yang diperkirakan selesai 6 Hari kerja, Polres Tapsel melalui Kapolsek Sipirok AKP Ismaya mengadakan observasi.

Dimana bangunan rumah semi permanen yang di bangun lengkap dengan fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus). "Mudah-mudahan setelah di bedah dapat menambah semangat Pak Dahrim dan keluarga nya menjalankan aktifitas," harap Roman.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022