Spanyol pimpin klasemen Grup A2 UEFA Nations League setelah kalahkan Republik Ceko 2-0 melalui Gol dari Carlos Soler dan Pablo Sarabia.

Gol jarak dekat Soler pada menit ke-24 sebagai awal keunggulan Finalis tahun lalu itu yang mendominasi permainan sejak awal  menyusul umpan brilian dari pemain terbaik pertandingan itu Marco Asensio.

Kemudian pemain pengganti Sarabia memperbesar keunggulan Spanyol pada menit ke-75 setelah menyelesaikan serangan balik yang dimulai oleh Gavi pemain tengah Barcelona berusia 17 tahun. 

Spanyol  pada pertandingan itu mengenakan jersey tim wanita sebagai bentuk dukungan mereka yang akan bermain di Kejuaraan Eropa Wanita di Inggris bulan depan.

Saat ini Spanyol bertengger di puncak klasemen Grup A2 dengan delapan poin dari empat pertandingan.

Portugal turun ke posisi kedua dengan perolehan tujuh poin setelah alami kekalahan 0-1 dari Swiss. Republik Ceko berada di posisi ketiga memiliki empat poin, unggul satu poin dari Swiss, yang mencatat kemenangan pertama mereka di kompetisi tahun ini.

Spanyol terus menekan Ceko dan menguasai  bola  73 persen, namun banyak pula peluang yang bisa menghasilkan gol  terbuang. Mereka baru bisa menambah gol di babak kedua setelah pemain cadangan, Gavi masuk. 

Pemain muda itu mencuri bola pada menit ke -75 dan berlari melewati dua pemain lawan sebelum melewati Ferran Torres dan memberikan umpan silang ke Sarabia. langsung menembakkan bola ke gawang yang kosong.

Seperti dikutip dari reuters Soler mengungkapkan semuanya sempurna. 

"Mengakhiri laga dengan menjadi pemuncak klasemen grup adalah hal yang terbaik, jadi ini adalah upaya yang luar biasa dan malam yang luar biasa."

Sudah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kalahkan Ceko 2-0, Spanyol ke puncak klasemen

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022